Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam Imbang, Ini Penyesalan Terbesar Dinh The Nam

Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam Imbang, Ini Penyesalan Terbesar Dinh The Nam
Pelatih Vietnam Dinh The Nam dalam sesi jumpa pers setelah laga kontra Indonesia yang berakhir imbang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas U-19 Vietnam Dinh The Nam mengaku tak puas dengan hasil imbang 0-0 ketika tim asuhannya melawan Timnas U-19 Indonesia pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam.

Dia menilai seharusnya ada gol yang bisa diciptakan Vietnam karena banyak peluang dihasilkan.

Memang, dalam pertandingan ini dari sisi peluang cukup berimbang. Vietnam menunjukkan permainan yang rapi dan transisi apik dari bertahan ke menyerang.

Sementara itu, Indonesia meskipun unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan dalam membongkar pertahanan disiplin penggawa Young Golden Star.

"Kami tidak puas dengan hasil ini, para pemain kami merasakan tekanan pada laga ini," katanya, setelah pertandingan.

Pelatih 57 tahun itu menilai dengan banyak peluang yang dihasilkan Vietnam serta keberhasilan mematahkan strategi Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, satu poin bukanlah hal yang seharusnya didapatkan.

"Timnas U-19 Indonesia mengalami kebuntuan, kami bisa menciptakan banyak peluang. Namun, hasilnya hanya satu poin di laga perdana ini, itu sangat disayangkan," jelasnya.

Indonesia dan Vietnam sama-sama bisa menghasilkan banyak peluang. Namun, pemain Vietnam harus diakui lebih banyak menciptakan kans berbahaya dibanding Garuda Nusantara. Beruntung bagi Indonesia, penyelesaian akhir Vietnam ternyata buruk.

Pelatih Vietnam Dinh The Nam mengungkapkan penyesalan terbesarnya saat laga melawan Timnas U-19 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News