Timnas U-19 Indonesia Wajib Waspada, Pelatih Thailand Siap Mengunci Pemain Ini

Timnas U-19 Indonesia Wajib Waspada, Pelatih Thailand Siap Mengunci Pemain Ini
Pelatih Thailand Salvador Garcia dalam jumpa pers sebelum ajang Piala AFF U-19 2022 digelar. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia sudah menyiapkan rencana khusus untuk melawan Timnas U-19 Indonesia pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam nanti.

Pria berkebangsaan Spanyol itu meminta anak asuhnya untuk mematikan motor serangan Garuda Nusantara, Marselino Ferdinan.

Salvador menilai, Marselino merupakan pemain yang penuh pengalaman. Pasalnya, dengan usia baru 17 tahun, dia telah merasakan bermain di timnas semua kelompok umur.

"Marselino Ferdinan, salah satu pemain kunci Indonesia, Kami siapkan taktik untuk menghentikannya," kata pria yang karib disapa Salva itu.

Thailand sendiri menurutnya sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam permainan Indonesia. Salvador juga telah mengamati Timnas U-19 Indonesia sejak tampil di Toulun Tournament.

Karena itulah, dia optimistis bisa meredam agresivitas Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dalam laga yang bakal disaksikan oleh belasan ribu suporter Merah Putih di Stadion Patriot, malam nanti.

Thailand U-19 saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin, hasil dua kali menang, masing-masing melawan Filipina 1-0 dan Myanmar 3-0.

Melihat sejarah pertemuan kedua tim, laga diprediksi berjalan sengit. Hasil akhir duel Timnas U-19 Indonesia vs Thailand juga akan memengaruhi posisi kedua tim di klasemen Grup A.

Pelatih Thailand siap mengunci pergerakan pemain Timnas U-19 Indonesia yang satu ini. Siapa sosok itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News