Timur Pradopo, Dari Barat ke Kursi TB-1

Timur Pradopo, Dari Barat ke Kursi TB-1
Timur Pradopo, Dari Barat ke Kursi TB-1
SEKITAR pukul 19.00, Senin (4/10), dua orang dari Sekretariat Negara tampak bergegas memasuki lift di gedung DPR RI. Keduanya membawa surat penting dari Presiden susilo Bambang Yudhoyono untuk pimpinan DPR RI.

Saking pentingya surat itu, Ketua DPR RI Marzuki Alie mengaku menerima sendiri surat dari presiden itu. Tak lama berselang, Marzuki pun membuka isi surat. Benar, isinya adalah tentang calon yang diusulkan sebagai Kapolri untuk menggantikan Jendral (Pol) bambang Hendarso Danuri yang segera memasuki masa pensiun.

Terbungkus dalam map kuning, surat Presiden bernomor R.83/Pres/10/2010 tertanggal 4 Oktober 2010 itu segera dibicarakan di antara pimpinan dewan.  Hanya ada dua hal yang disampaikan di surat SBY ke pimpinan DPR itu.

Yang pertama adalah pemberhentian Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri dari jabatan Kapolri. Poin kedua, adalah pengangkatan Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagai Kapolri.

SEKITAR pukul 19.00, Senin (4/10), dua orang dari Sekretariat Negara tampak bergegas memasuki lift di gedung DPR RI. Keduanya membawa surat penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News