Tinder Uji Coba Fitur Video Chat di Indonesia, Segera Dirilis

Tinder Uji Coba Fitur Video Chat di Indonesia, Segera Dirilis
Ilustrasi Aplikasi Tinder. Foto: Fox Business

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi layanan pencarian sosial, Tinder ikut menguji coba fitur video chat tatap muka (face to face video chat), di Indonesia.

"Fitur video chat kami memberikan cara baru kepada para pengguna untuk tetap dapat saling berkenalan melalui tatap muka di aplikasi Tinder, walaupun mereka tidak berada di tempat yang sama," ujar Head of Trust and Safety Product Tinder, Rory Kozoll, dalam keterangan tertulis.

Fitur Face to Face Video Chat dikembangkan dan dibuat oleh tim Trust and Safety Tinder, dengan memprioritaskan keamanan pengguna.

"Fitur memprioritaskan hak pengguna agar mereka tetap merasa nyaman ketika memutuskan untuk melangkah ke tahap lebih lanjut dari sekadar chat, jika dari masing-masing pengguna merasa waktunya sudah tepat," kata Rory.

Tinder membuat aturan untuk hanya bisa mengobrol ketika pengguna menyukai satu sama lain.

Sama halnya dengan video call, fitur tersedia jika ada kesepakatan dari dua orang yang sudah match dan sudah terjadi komunikasi.

Fitur tidak akan diaktifkan, sampai dari masing-masing individu mengaktifkan fitur ini.

Seperti saat mengaktifkan toggle video call, pengguna juga dapat keluar kapan saja.

Aplikasi layanan pencarian sosial, Tinder ikut menguji coba fitur video chat tatap muka (face to face video chat), di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News