Tinggal Selangkah Lagi, Paslon Independen Ini Siap Bertarung

Tinggal Selangkah Lagi, Paslon Independen Ini Siap Bertarung
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SENGETI - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Muaro Jambi dari jalur perseorangan, Abun Yani-Suhariyanto bisa bernafas lega. 

Pasangan ini dinyatakan telah memenuhi syarat minimal dukungan pencalonan. 

Itu setelah ditetapkan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi perbaikan Bapaslon Perseorangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Muaro Jambi.  

“Plenonya sudah selesai sebelum sholat Jumat kemarin. Dihadiri pihak terkait dan tim penghubung, pasangan Abun Yani-Suhariyanto kita nyatakan memenuhi syarat minimal dukungan,” ujar Suparmin, Komisioner KPU Muaro Jambi dikonfirmasi usai menggelar pleno, Jumat (21/10).

Suparmin menyebutkan dalam pleno yang berlangsung di aula kantor KPU Muaro Jambi itu, total dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 24.305. Angka itu melebihi syarat minimal sebanyak 23.463 dukungan berdasarkan DPT terkahir di Muaro Jambi.

"Dukungan yang lolos sebanyak 24.305 dukungan. Jumlah itu memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 23.463," ucapnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia menjelaskan pada verifikasi factual pertama, dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 17.997 KTP. Untuk memenuhi syarat minimal, pasangan ini masih mengalami kekuranagn sebanyak 5.465 KTP.

Kekurangan itu selanjutnya dilengkapi pada verifikasi kedua yang memakan waktu kurang dua bulan. Hasilnya, sebanyak 6.308 KTP yang tersebar di 11 kecamatan dinyatakan mencukupi dan memenuhi syarat dukungan minimal.

SENGETI - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Muaro Jambi dari jalur perseorangan, Abun Yani-Suhariyanto bisa bernafas lega.  Pasangan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News