Tingkatkan Kualitas, ANRI Gandeng Singapura

Tingkatkan Kualitas, ANRI Gandeng Singapura
Tingkatkan Kualitas, ANRI Gandeng Singapura
JAKARTA - Bertekad ingin meningkatkan kualitas kearsipan nasional, ANRI menjalin kerjasama dengan National Heritage Board (NHB) Republik Singapura dan Executive Program National Archives Singapore (NAS). Kepala ANRI M Asichin mengatakan, kerjasama dengan NHB dan NAS ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kearsipan kedua negara, baik yang berkaitan dengan sejarah, warisan budaya dan hubungan kebudayaan, dengan prinsip tidak mencari keuntungan, serta saling menghormati.

"Dengan kerjasama ini, kami mengharapkan peran (dan pelayanan) kearsipan di Indonesia akan lebih berkualitas dan meningkat,” ujar Asichin, di sela-sela peringatan Hari Kearsipan, Selasa (25/5).

Dipaparkan pula, selain itu ANRI juga melakukan penandatanganan Surat Edaran Bersama (SEB) dengan KPU, serta penyerahan Arsip Kementerian Hukum dan HAM. "Selama ini kearsipan masih dianggap pekerjaan yang membuang waktu dan tidak penting. Pemikiran seperti itulah yang akan kita ubah. Pengelolaan kearsipan akan dibuat lebih profesional," tegasnya.

Sementara, dalam rangka Hari Kearsipan 2010 ini, lanjut Asichin, pihaknya pun menyelenggarakan berbagai kegiatan. Di antaranya mulai dari rapat koordinasi dan sosialisasi kearsipan, hingga menggelar pelatihan kearsipan dan seminar. (esy/jpnn)

JAKARTA - Bertekad ingin meningkatkan kualitas kearsipan nasional, ANRI menjalin kerjasama dengan National Heritage Board (NHB) Republik Singapura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News