Tingkatkan Kualitas Jelang SEA Games 2011

PB Djarum Bagikan Bonus Juara Kejurnas 2010

Tingkatkan Kualitas Jelang SEA Games 2011
Tingkatkan Kualitas Jelang SEA Games 2011
JAKARTA - Bulu tangkis terbukti masih menjadi cabor andalan Indonesia di setiap multieven. Pada Asian Games XVI/2010, 12-27 November lalu, atlet-atlet bulu tangkis menyumbangkan sekeping emas dan tiga perunggu. Emas berhasil diraih duet ganda pria Markis Kido/Hendra Setiawan, sedangkan perunggu diraih pasangan ganda pria lainnya, Alvent Yulianto/M. Ahsan,  tim beregu pria, serta beregu wanita.

Kendati berhasil menjaga tradisi emas di setiap multieven, tapi menatap SEA Games XXVI/2011 nanti, masih banyak pekerjaan rumah yang harus digarap oleh PB PBSI selalu otoritas bulu tangkis di Tanah Air.

"Kami bersyukur bisa memenuhi target dari pemerintah dan KONI, dengan meraih emas di Asian Games. Tapi, menuju SEA Games, masih harus kerja keras untuk meraih target juara," urai Pelatih Kepala Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata, kemarin (2/12).

Dia menambahkan, salah satu hal yang patut menjadi perhatian adalah Thailand, yang notabene juga berada di kawasan Asia Tenggara. Pada Asian Games lalu, para pebulu tangkis wanita asal Negeri Gajah Putih itu bahkan sukses menumbangkan Indonesia di semifinal, dan meraih perak setelah kalah dari Tiongkok di final.

JAKARTA - Bulu tangkis terbukti masih menjadi cabor andalan Indonesia di setiap multieven. Pada Asian Games XVI/2010, 12-27 November lalu, atlet-atlet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News