Tingkatkan Kualitas Publikasi MPR, Minta Masukan Praktisi Media

Tingkatkan Kualitas Publikasi MPR, Minta Masukan Praktisi Media
Media expert meeting bertema "Strategi Publikasi Kegiatan MPR RI Melalui Media Massa" di Bogor, Senin (19/12/2016). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR – Guna meningkatkan kualitas publikasi, Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) menggelar media expert meeting untuk mendapat masukan dari praktisi media.

Media expert meeting bertema "Strategi Publikasi Kegiatan MPR RI Melalui Media Massa" diikuti sebanyak 26 praktisi dari berbagai media berlangsung di Bogor, Senin (19/12/2016). Media expert meeting ini dihadiri Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono.

Salah satu masukan dari media expert meeting di antaranya penyebaran publikasi kegiatan MPR tetap dilakukan melalui media massa (cetak, online, dan elektronik) dan media sosial.

Penyebaran publikasi di media sosial ini perlu diperkuat. Sebab, ke depan media sosial menjadi ujung tombak. MPR perlu manfaatkan media sosial (twitter, facebook, youtube) sebagai media sosialisasi Empat Pilar MPR.

Selain itu, MPR juga perlu membuat materi sosialisasi Empat Pilar MPR berupa tayangan-tayangan yang menarik seperti film-film pendek untuk disiarkan di youtube atau televisi.

Materi dan tayangan Empat Pilar MPR itu disesuaikan dengan isu-isu atau fenomena yang aktual di masyarakat.

Itulah sebagian dari masukan peserta media expert meeting. Peserta juga mempersoalkan sosialisasi Empat Pilar MPR yang sering monoton dan membosankan. "MPR perlu membuat tayangan tematik dikaitkan dengan isu-isu terkini," kata seorang peserta.

Sebelumnya, dalam pengantarnya, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengharapkan dari pertemuan ini bisa diketahui strategi publikasi yang mampu memenuhi kebutuhan sesuai perkembangan yang ada saat ini.

BOGOR – Guna meningkatkan kualitas publikasi, Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) menggelar media expert meeting untuk mendapat masukan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News