Tinjau Pembagian BLT di Bekasi, Ridwan Kamil Berkomentar Begini, Pakai Kata Canggih

Tinjau Pembagian BLT di Bekasi, Ridwan Kamil Berkomentar Begini, Pakai Kata Canggih
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada awak media di Kantor Pos Indonesia, Kota Bekasi, Selasa (20/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proses pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Indonesia, Kota Bekasi, Selasa (20/9).

Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan Kantor Pos Indonesia Bekasi itu melayani warga kota dan Kabupaten Bekasi.

"Jaringan yang ada di sini ada 1.000-an (warga dilayani BLT) per hari bisa dilaksanakan," kata Kang Emil kepada wartawan.

Kang Emil berharap pembagian BLT BBM itu bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Adapun sejauh ini, lanjut Kang Emil, sudah 20 persen warga Jawa Barat yang menerima BLT tersebut.

"Saya lihat sistem dari kantor pos sudah sangat canggih. Hampir 20 persen warga Jawa Barat sudah menerima BLT," ujar Kang Emil.

Deputi Eksekutif General Manager Pos Indonesia Kota Bekasi Anton Chrisna Sutantyo mengatakan sejauh ini sudah 64.376 warga Kota Bekasi yang menerima BLT melalui Kantor Pos Indonesia.

Adapun jumlah total penerima BLT di Kota Bekasi melalui Kantor Pos Indonesia yang sudah terdata, yakni dari 79.584 orang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proses pembagian bantuan langsung tunai (BLT) BBM di Kantor Pos Indonesia, Kota Bekasi, Selasa (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News