Tiongkok Minati Investasi ke Bekasi

Tiongkok Minati Investasi ke Bekasi
Tiongkok Minati Investasi ke Bekasi
BEKASI-Usai melawat ke Tiongkok beberapa waktu lalu, Bupati Bekasi, Sa’duddin mendapat kunjungan balasan. Puluhan investor dari negeri tirai bambu berkunjung ke kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Dalam kunjungannya, para investor direncanakan melakukan MoU berbagai potensi proyek yang ada di daerah tersebut.

       

”Ini adalah kunjungan balasan setelah kami berkunjung ke Tiongkok. Mereka ingin mengetahui tentang Kabupaten Bekasi, potensi-potensi apa yang bisa dikerjasamakan,” terang Sa’duddin kepada INDOPOS kemarin. Lebih lanjut, bupati asal PKS itu mengatakan potensi kerjasama yang bisa dijajaki itu terletak di kawasan utara maupun selatan Kabupaten Bekasi.

Ada  beberapa hal yang bisa dikerjasamakan seperti proyek pelabuhan internasional, jalan tol dan berbagai proyek lainnya. ”Sangat banyak yang bisa kita kerjasamakan. Diantaranya, seperti proyek pelabuhan internasional dan tol. Kerjasama yang lain juga tengah kami jajaki,” ungkap Sa’duddin juga. Lebih lanjut dia mengatakan, penandatanganan MoU antara Pemkab Bekasi dan pihak RRT (Republik Rakyat Tiongkok, Red) akan dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi.

 

Dalam kunjungan itu, terlihat Kepala Bappeda, Jamary Tarigan tampak hadir menemani rombongan investor. Sementara itu, Mr Lay, investor asal Beijing, Tiongkok mengaku kedatangannya mewakili perusahaannya.  Dibantu penerjemahnya, dia mengatakan, kedatangannya ingin membantu mengembangkan Indonesia. ”Kedatangan kami ingin membantu mengembangkan Indonesia, khususnya daerah Kabupaten Bekasi. Kami ke sini melihat potensi apa yang bisa dikerjasamakan,” ujarnya.

           

BEKASI-Usai melawat ke Tiongkok beberapa waktu lalu, Bupati Bekasi, Sa’duddin mendapat kunjungan balasan. Puluhan investor dari negeri tirai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News