Tips Mendapatkan Tidur Malam yang Nyenyak

Tips Mendapatkan Tidur Malam yang Nyenyak
Tidur. Foto: Meetdoctor

jpnn.com - Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur, hanya membolak-balikkan tubuh selama berjam-jam, sebelum akhirnya tertidur dengan gelisah.

Hal ini bisa menyebabkan frustasi, karena kurang jam tidur bisa membuat Anda merasa lelah dan suka marah-marah pada keesokan harinya.

Sering kurang tidur juga bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, karena dianjurkan bagi orang dewasa untuk tidur berkualitas selama 7 jam pada malam hari.

Namun tak perlu khawatir, karena ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan tidur lebih cepat, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman MSN, Kamis (12/10).

1. Mematikan semua perangkat gadget Anda.

Alasan ilmiah untuk membuat perubahan ini adalah bahwa cahaya biru dari perangkat gadget Anda bisa mengganggu ritme sirkadian dan melatonin.

Banyak peneliti merekomendasikan mematikan layar gandget Anda satu jam sebelum tidur, tapi jika tidak bisa, coba matikan gadget Anda setidaknya 20 menit sebelum kepala Anda menyentuh bantal.

Kurang tidur bisa menyebabkan frustasi. Kurang jam tidur juga bisa membuat Anda merasa lelah dan suka marah-marah pada keesokan harinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News