Tips Sukses Wirausaha: Tiru Elang

Tips Sukses Wirausaha: Tiru Elang
Tips Sukses Wirausaha: Tiru Elang

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno berbagi tips tentang kesuksesannya dalam berwirausaha. Menurutnya, langkah pertama yang bisa dilakukan yakni membuat visi yang baik. Dari situ, kualitas hidup yang lainnya juga harus dipergunakan.

"Dalam hidup kita harus punya visi yang besar dan tiga kualitas yang kita perlukan, yaitu integritas, passion dan energi. Tiga hal itu harus disatukan dengan baik dengan visi tadi," terang Sandi di acara malam inspiratif Kultum Supermentor berbagi 'Resep Sukses, Life Skill dan Etos Kerja' di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) malam.

Nah jika bisnis sudah berjalan, ia juga mengingatkan seorang wirausaha harus terus membuat inovasi dan terus menggali informasi terbaru. Jika ketinggalan informasi atau tren terbaru, maka bisa jadi usaha yang telah dijalankan tidak akan berkembang.

"Kita (wirausaha) itu enggak boleh EGP (emang gw pikirin), kita itu harus kepo (ingin selalu tau). Tanya sana-sini, seperti elang, dia selalu mantau keadaan sekitar, kita juga harus bisa seperti itu. Selalu nanya untuk menangkap peluang, banyak sekali yang kita bisa lakukan," beber dia.

Setidaknya, hal itu telah ia terapkan setiap hari, meski usahanya saat ini sudah terbilang sukses. Pria berusia 44 tahun ini terus memperbanyak informasi dan membaca berbagai buku. Ia paham, saat ini perkembangan informasi maupun teknologi berjalan begitu cepat.

"Semangat EGP itu enggak akan bantu kita sukses. Satu jam sebelum tidur, saya sempatkan baca buku. Karena dunia itu cepat sekali berkembang. Kita enggak mungkin bisa bersaing kalau enggak cari tahu informasi dan perkembangan yang baru," tukasnya.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno berbagi tips tentang kesuksesannya dalam berwirausaha. Menurutnya, langkah pertama yang bisa dilakukan yakni membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News