Tira Persikabo Vs Persib 0-0, Maung Bandung Kehilangan Taringnya

Tira Persikabo Vs Persib 0-0, Maung Bandung Kehilangan Taringnya
Pemain Persib Bandung Frets Butuan (kanan) berduel dengan full back Tira Persikabo, Firza Andhika. Foto: (Persib Bandung)

jpnn.com, CIKARANG - Persib Bandung hanya mampu meraup satu poin saat melawan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Ini merupakan hasil imbang ketiga secara beruntun yang didapat Maung Bandung.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti tersebut, Persib tak bisa menampilkan tiga pemain andalannya, yaitu Ezra Walian, Ardi Idrus, dan Geoffrey Castilion yang tengah mengalami cedera. Alhasil, banyak perubahan dalam susunan pemain dibanding dua laga sebelumnya.

Maung Bandung yang lebih diunggulkan dari Tira Persikabo tampil dominan sejak menit awal. Terbukti ketika laga baru berjalan empat menit, Esteban Vizcarra sudah menciptakan peluang. Sayang, sepakannya masing menyamping tipis.

Tiga menit kemudian, giliran Beckham Putra yang menusuk ke kotak penalti Tira Persikabo dan melepaskan sepakan kencang. Namun, tendangan pemain didikan Diklat Persib itu hanya melambung di atas mistar.

Tira Persikabo yang mengandalkan serangan balik, baru bisa mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit ke-19. Aksi individual Ciro Alves sempat membuat tiang gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam bergetar. Beruntung, bola tendangan pemain asal Brasil itu memantul ke luar lapangan setelah terkena tiang.

Menit ke-25 Wander Luiz mendapat peluang emas, tetapi eksekusi yang buruk menjadikan bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Tira Persikabo, Syahrul.

Pemain Persib Frets Butuan yang diharapkan mampu menjadi juru gedor dari sayap, sempat membuka kans mencetak gol. Sayangnya, sepakan yang dia lepaskan juga masih belum tepat sasaran. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Masuk paruh kedua, Persib belum mengendurkan serangan. Namun, kontrastrategi dari Persikabo menjadikan permainan lebih berimbang.

Persib Bandung hanya mampu meraup satu poin saat melawan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/22