Tito Karnavian Bersama Mahfud MD Canangkan Gerbangdutas 2022 di Kepulauan Talaud

Tito Karnavian Bersama Mahfud MD Canangkan Gerbangdutas 2022 di Kepulauan Talaud
Mendagri sekaligus Kepala BNPP Tito Karnavian bersama Menko Polhukam Mahfud MD hadir dalam acara Pencanangan Gerbangdutas 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Foto: Humas BNPP

jpnn.com, TALAUD - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada 23-24 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Menko Mahfud dan Menteri Tito mencanangkan program dan anggaran dari kementerian dan lembaga untuk kawasan perbatasan negara.

Selain itu, menandatangani prasasti, memberikan bantuan kepada masyarakat, meninjau pelaksanaan vaksin dan pembuatan KTP elektronik, serta peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan umum di Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Setelah dari Melonguane, dilanjut kunjungan ke Pulau Miangas, yang merupakan salah satu pulau-pulau kecil terluar (PPKT) yang terletak paling utara Indonesia dan berbatasan langsung dengan Filipina.

Sekretaris BNPP Restuardy Daud mengungkapkan Pencanangan Gerbangdutas 2022 tak cuma meningkatkan upaya pertahanan, keamanan, dan penegakan hukum di kawasan perbatasan, tetapi juga mengatasi keterisolasian wilayah perbatasan.

“Gerbangdutas 2022 di Kepulauan Talaud merupakan pembangunan kawasan perbatasan negara melalui pemanfaatan potensi kawasan perbatasan," ujarnya.

Penyediaan infrastruktur di kawasan perbatasan dapat mengatasi keterisolasian wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan.

Mendagri Tito Karnavian bersama Menko Polhukam Mahfud MD mencanangkan Gerbangdutas 2022 di Kepulauan Talaud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News