Selasa, 20 November 2018 – 19:27 WIB

Tiupan Saksofon 'Fix You' Saut Situmorang demi Perbaiki DPR

Kamis, 23 Agustus 2018 – 15:20 WIB
Tiupan Saksofon 'Fix You' Saut Situmorang demi Perbaiki DPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (23/8). Namun, kehadiran Saut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta bukan untuk rapat kerja.

Mantan pejabat Badan Intelijen Negara (BIN) itu justru menenteng saksofon. Saut memang piawai memainkan alat musik tiup itu.

Dengan saksofon pula Saut ikut tampil di lomba komedi tunggal atau stand up comedy bertitel ‘Kritik DPR’ di Kompleks Parlemen Senayan. Di hadapan Ketua DPR Bambang Soesatyo, komisioner KPK periode 2014-2019 itu memainkan lagu Fix You milik Coldplay dengan saksofonnya.

"Saya hari ini mau membawa lagu Fix You. KPK kan datang untuk memperbaiki negara ini. I will try to fix you," ujarnya sebelum beraksi.

Menurut Saut, kritik merupakan bagian dari check and balance. Dia menegaskan, negara tanpa kritik lama-lama bisa bubar.

Karena itu, KPK maupun DPR harus ada check and balance. Kritik bisa disampaikan dengan berbagai cara, termasuk komedi tunggal dan lagu.

"Kalau saya selalu lewat lagu, lewat saksofon. Setiap saksofon yang saya mainkan itu punya nada, punya arti," ungkap Saut.

Dia mengaku memang pengin hadir di acara tersebut. Saut lantas beraksi memainkan saksofonnya. "Ya kombinasi antara saksofon, musik dengan stand up comedy," katanya. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar