Kamis, 22 Agustus 2019 – 07:31 WIB

Tjahjo Kumolo, Selalu Bawa Kamera

Senin, 21 Juni 2010 – 09:22 WIB
Tjahjo Kumolo, Selalu Bawa Kamera - JPNN.COM

JAKARTA -- Sebagai seorang politikus, Tjahjo Kumolo ternyata juga memiliki hobi fotografi. Itu terlihat saat acara jalan sehat yang diadakan PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta kemarin (20/6). Tjahjo tampak menjinjing sebuah kamera saat acara yang mengambil start di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, kawasan Senayan, tersebut. Kamera itu dilengkapi lensa jarak jauh (tele).

Sekjen DPP PDIP tersebut terlihat asyik membidik berbagai momen yang menarik. Tak terkecuali saat puluhan wartawan media cetak dan elektronik tengah mengerubungi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh Puan Maharani, putrinya sekaligus salah seorang pengurus harian partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Berkali-kali cahaya blitz memancar dari kamera milik pria kelahiran Solo, 1 Desember 1957, itu. Sejumlah wartawan yang mewawancarai Megawati pun pasang gaya saat dibidik kamera Tjahjo."Setiap hari saya pasti membawa tustel pocket otomatis Lumix Panasonic," kata Tjahjo.

Kalau ada acara khusus, seperti kemarin, Tjahjo membawa kamera tele merek Nikon. "Untuk dokumentasi pribadi saja. Hobi iseng. (kegiatan forografi itu) sudah lama kok," tambah ketua Fraksi PDIP di DPR tersebut.

Dia bertutur, membeli kamera kali pertama pada 1987. Saat ini dia punya lima kamera. "Hasilnya (hasil pemotretan, Red) terkadang saya hadiahkan kepada teman-teman yang saya jadikan objek," ceritanya lantas tersenyum. Dengan percaya diri, dia menunjukkan beberapa hasil jepretannya yang terkumpul sejak pagi. Meski bukan fotografer profesional, hasil bidikan Tjahjo termasuk lumayan. "Yang ini nanti saya kirim ke e-mail Anda," kata Tjahjo sambil memicingkan mata di balik kameranya. (pri/dwi)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar