TK Ingin Pensiun dari Deperpu

TK Ingin Pensiun dari Deperpu
TAUFIK KIEMAS. Ketua MPR Taufik KIemas ingin meninggalkan Deperpu DPP PDIP. Akankah posisinya akan digantikan Megawati ?
JAKARTA - Politikus senior PDIP Taufik Kiemas berencana tidak meneruskan jabatannya sebagai ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP periode mendatang. Selain persoalan regenerasi, dia mengatakan ingin berkonsentrasi penuh dalam menjalankan tugas sebagai ketua MPR.

     

"Capek juga ya, di sana (Deperpu PDIP, Red) main, di sini (MPR, Red) main. Badan udah begini," ujar Kiemas di gedung parlemen, Senayan, kemarin (16/2). Dengan nada bercanda, suami Megawati itu mengingatkan bahwa umurnya sekarang sudah 68 tahun.

     

"Apa masih pantas jadi Deperpu," kata pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1942 tersebut, lantas tersenyum. Karena itu, Kiemas memilih fokus menjalankan amanat sebagai ketua MPR saja. "Fokusnya mesti di sini (MPR)," tambahnya. Pergantian ketua Deperpu tersebut bersamaan dengan pergantian pengurus DPP pada April mendatang.

     

Menurut dia, anggota Deperpu sebenarnya tidak dibatasi aturan periodisasi. Jadi, keputusan itu muncul dari niatnya sendiri. Untuk menjadi anggota Deperpu yang seluruhnya berjumlah sebelas orang, Kiemas menyebut AD/ART mengatur batasan umur. "Kalau nggak salah, minimal 60 tahun," ujarnya.

     

JAKARTA - Politikus senior PDIP Taufik Kiemas berencana tidak meneruskan jabatannya sebagai ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News