TNI AL Berikan Terapi Trauma Healing dan Santuni Korban Bencana Semeru

TNI AL Berikan Terapi Trauma Healing dan Santuni Korban Bencana Semeru
Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) beserta Korps Wanita TNI AL (Kowal) menyalurkan santunan berupa uang tunai dan terapi trauma healing untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (23/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, LUMAJANG - TNI AL senantiasa peduli dan berbagi kepada para korban bencana alam Gunung Semeru.

Kali ini melalui Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) beserta Korps Wanita TNI AL (Kowal) menyalurkan santunan berupa uang tunai dan terapi trauma healing untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kadispsial Laksamana Pertama TNI Wiwin D Handayani kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi.

Selanjutnya, bantuan dari Kowal diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati di Ruang Mahameru, Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/12).

Wakil Bupati Lumajang atau yang akrab disapa Bunda Indah ini menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Psikologi dari TNI AL di posko pengungsian untuk melakukan Trauma Healing.

Menurut Bunda Indah, Trauma Healing sangat dibutuhkan mengingat banyak anak-anak yang ada di dalam posko pengungsian.

"Terima kasih sudah hadir di Lumajang. Indonesia ini memang hebat untuk kegotongroyongannya. Tanggal 4 Desember terjadi dan besoknya sudah datang logistik dari mana-mana serta relawan dari mana-mana. Banyak perempuan dan anak-anak yang ada diposko, maka tepat kalau dari Dinas Psikologi Angkatan Laut untuk melakukan Trauma Healing," ujar Bunda Indah.

Kegiatan ini sebagai wujud respons cepat jajaran TNI AL dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di Lumajang serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun berada dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

TNI dalam hal ini Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) beserta Korps Wanita TNI AL (Kowal) menyalurkan santunan berupa uang tunai dan terapi trauma healing untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News