TNI AL Kerahkan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir di Sulsel

TNI AL Kerahkan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir di Sulsel
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar pada Selasa (14/2) mengerahkan Tim Satgas Siaga Bencana untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, Selasa (14/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar pada Selasa (14/2) mengerahkan personel Satgas Siaga Bencana untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Banjir tersebut akibat guyuran hujan deras yang terjadi beberapa hari ini.

Prajurit TNI AL dilengkapi peralatan diterjunkan di beberapa kawasan terdampak banjir seperti Perumahan Puri Pattene Permai Kecamatan Pattene Kabupaten Maros, Dusun Parangmalenggu, Desa Panakukang, Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa.

Beberapa kompleks TNI AL juga terdampak banjir, yaitu kompleks TNI AL Lembo, Dewakembar, Dewakang (Tabaringan) dan Dewaruci (Tamalaba).

Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI di bawah Koordinator Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram terjun langsung melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

TNI AL juga mendukung kendaraan truk dan ambulans untuk membantu pergeseran tenaga medis, obat-obatan dan logistik ke tempat penampungan sementara sekaligus mendukung pemeriksaan dan pelayanan kesehatan korban banjir.

Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram menyampaikan Tim Satgas Siaga Bencana Lantamal VI membantu untuk mengevakuasi puluhan warga dan material terdampak banjir di perumahan Puri Pattene Permai. Selanjutnya dibawa ke Posko Siaga Banjir sementara yang terletak di Masjid Hadijah yang berada di dalam kompleks perumahan tersebut.

Satgas juga memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga masyarakat yang sakit bisa cepat ditangani oleh tim Medis dari Lantamal VI Makassar.

TNI AL dari Lantamal VI Makassar mengerahkan personel Satgas Siaga Bencana untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir di beberapa wilayah di Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News