TNI Beraksi di Lahan Kosong Lingkungan Pesantren, Para Santri Berterima Kasih

TNI Beraksi di Lahan Kosong Lingkungan Pesantren, Para Santri Berterima Kasih
Personel TNI yang tergabung dalam Pos Satgas Kodim Yalimo Yonif 751/VJS berinisiatif memanfaatkan lahan kosong lingkungan Pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (15/1/2022). Foto: Pen Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Personel TNI yang tergabung dalam Pos Satgas Kodim Yalimo Yonif 751/VJS berinisiatif memanfaatkan lahan kosong lingkungan Pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar kemudian dijadikan kebun sayur.

“Saat melihat luasnya lingkungan pesantren yang kurang dimanfaatkan membuat saya berinisiatif untuk memanfaatkan lahan tersebut menjadi kebun sayur,” ungkap Letkol Dwi saat memimpin langsung kegiatan kerja bakti untuk membuka lahan kosong menjadi kebun sayur pada Sabtu (15/1/2022).

Letkol Dwi mengatakan Pos Kotis Walesi posisinya masih berada di lingkungan pesantren membuat dirinya sering berkunjung kepada pengurus pesantren tersebut.

Menurut Dwi, lingkungan pesantren yang luas harus selalu dirawat dengan selalu membersihkannya.

Dia berharap hasil dari kebun tersebut dapat dimanfaatkan oleh para santri dan para pengurus pesantren. Kegiatan ini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hanya untuk membeli sayuran.

“Dengan adanya kebun ini maka tampilan pesantren akan terlihat rapih dan bersih,” ujar Dansatgas.

Kegiatan kerja bakti ini disambut bahagia oleh seluruh pengurus dan para santri.

Personel TNI yang tergabung dalam Pos Satgas Kodim Yalimo Yonif 751/VJS beraksi di lahan kosong lingkungan Pesantren Al-Istiqomah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News