TNI Beri Materi tentang Ideologi Negara kepada Pelajar di Perbatasan Indonesia-Malaysia

TNI Beri Materi tentang Ideologi Negara kepada Pelajar di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Pj Danramil Puring Kencana Serka Elisa Jepri Harianja memberikan bantuan alat tulis dan mengajarkan tentang wawasan kebangsaan ideologi negara kepada pelajar SDN 03 Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana, perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Koramil Puring Kencana. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - TNI dari Koramil Puring Kencana mengajarkan materi tentang ideologi negara kepada pelajar di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam memberikan materi tentang ideologi negara di SDN 03 Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, itu Koramil Puring Kencana bekerja sama dengan Polsek Puring Kencana.

Penjabat (Pj) Danramil 18/Puring Kencana Serka Elisa Jepri Harianja mengatakan bahwa pemahaman tentang ideologi negara perlu dilakukan sejak usia dini kepada generasi muda, terutama pelajar di daerah perbatasan sebagai garda terdepan bangsa Indonesia.

"Anak-anak kita harus memahami pentingnya ideologi negara, yaitu Pancasila untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin (30/1).

Menurut Jepri, memahami tentang ideologi negara dapat dijadikan sebagai benteng anak-anak perbatasan agar memperkuat rasa patriotisme dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan pada usia dini.

Dia berharap apa yang diberikan kepada pelajar itu dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi generasi muda.

Dalam kesempatan itu, Koramil Puring Kencana juga memberikan bantuan alat tulis kepada para pelajar.

“Bantuan alat tulis itu wujud perhatian dan sebagai motivasi agar anak-anak di perbatasan lebih semangat lagi untuk menuntut ilmu sebagai generasi penerus bangsa," kata Jepri.

TNI memberikan materi tentang ideologi negara kepada pelajar di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News