TNI Garda Terdepan Menjaga Bhinneka Tunggal Ika

TNI Garda Terdepan Menjaga Bhinneka Tunggal Ika
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 34 Perwira Tinggi TNI, di ruang hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/11). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - TNI dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, harus berada di Garda Terdepan dalam mengelola dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika. TNI siap menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan hal tersebut pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 34 Perwira Tinggi TNI, di ruang hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/11) malam.

Menurut Jenderal Gatot, Tentara Nasional Indonesia harus meneguhkan jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional, serta menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia.

TNI juga tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama, golongan dan tidak mentoleransi gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba dengan provokasi dan politisasi SARA.

“TNI adalah Tentara Nasional yang berdiri tegak di atas semua golongan, mempersatukan Suku, Agama dan Ras dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” katanya.(fri/jpnn)


JAKARTA - TNI dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, harus berada di Garda Terdepan dalam mengelola dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika. TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News