TNI-Polri Jaga Ketat Kawasan Senayan

TNI-Polri Jaga Ketat Kawasan Senayan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau kesiapan personel TNI, Polisi dan Paspampres yang bertugas menjaga keamanan penyelenggaraan KTT OKI di Kawasan Senayan, Jakarta. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tahun 2016 resmi dimulai, Minggu (6/3) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Pengamanan di sejumlah tempat pun diperketat. Aparat keamanan berjaga hampir di setiap sudut, termasuk di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

TNI-Polri Jaga Ketat Kawasan Senayan

Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) KTT OKI ke-5 tahun 2016, Kolonel Czi Berlin G, menegaskan aparat yang dikerahkan untuk menjaga keamanan adalah TNI dan Polisi termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga diturunkan untuk menjaga keamanan KTT OKI.

“Penjagaan ketat sudah dimulai sejak masuk pintu GBK. Terlihat aparat gabungan dari TNI dan Polisi bersenjata lengkap berjaga dari titik tersebut, bahkan ada pula yang berkeliling,” kata Dansatgaspen Kolonel Berlin.

Menurut Berlin, jika ada indikasi yang mengarah ancaman, setiap Komandan Komplek Penginapan VVIP diminta cepat tanggap dan segera berkoordinasi dengan Paspampres. Sementara itu, untuk Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) I di bawah koordinasi Kodam Jaya telah menyiapkan 3.600 personel untuk kesuksesan acara ini.

Lebih lanjut, Berlin menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016, TNI menyiapkan Panser dan Helikopter Super Puma serta Kendaraan Taktis lain.

TNI-Polri Jaga Ketat Kawasan Senayan

JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tahun 2016 resmi dimulai, Minggu (6/3) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News