JPNN.com

TNI Sudah Usulkan Remunerasi

Senin, 22 Februari 2010 – 16:45 WIB
TNI Sudah Usulkan Remunerasi - JPNN.com
TNI Sudah Usulkan Remunerasi
JAKARTA--Panglima TNI Djoko Santoso menegaskan, remunerasi di lingkup TNI sudah diusulkan dan tinggal menunggu pengesahannya. Dengan demikian, selain ada peningkatan gaji, tunjangan khusus, dan penambahan uang lauk pauk, tahun ini TNI akan mendapatkan remunerasi.

"Berapa prosentase remunerasi masing-masing anggota TNI sudah kami usulkan ke Menteri PAN&RB. Tinggal tunggu penetapannya," kata Panglima TNI dalam raker dengan Komisi I DPR RI, Senin (22/2). Sementara Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menambahkan,  pembahasan di tingkat pemerintah sudah selesai. Tinggal tunggu pembahasan di Badan Anggaran yang diperkirakan mulai Maret-April.

Mengenai prosentase, menurut Purnomo tergantung Kementerian Keuangan. "Saya sih usulkan tinggi, tapi yang menentukan kan Kemenkeu. Jadi kami minta dukungan Komisi I yang duduk dalam Banggar agar usulan kami bisa lolos," ungkapnya. Ditanya kapan remunerasi bisa diterima TNI, Purnomo menjawab diplomatis, "kapan pastinya tunggu penetapan APBNP. Biasanya itu diketok pada semester dua." Jika benar demikian, TNI akan mendapatkan remunerasi pada pertengahan tahun ini. (Esy/jpnn)

TAGS  

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri