TNI Usulkan Tunjangan untuk Babinsa Naik 2000 persen

TNI Usulkan Tunjangan untuk Babinsa Naik 2000 persen
TNI Usulkan Tunjangan untuk Babinsa Naik 2000 persen

JAKARTA - Ini kabar gembira bagi para bintara pembina desa (babinsa) TNI Angkatan Darat, serta  personel TNI Angkatan Udara dan  Angkatan Laut yang ditempatkan di pos terdepan. Pasalnya, mereka bakal menerima kenaikan tunjangan hampir 2000 persen.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/6). Dalam raker yang berlangsung tertutup, Moeldoko mengusulkan kenaikan tunjangan untuk Babinsa dan personel TNI di pos terdepan itu melalui RAPBN 2016.

"Tadi masuk ke dalam agenda rapat, kita mengusulkan Babinsa, pos terdepan TNI AU, AL untuk dinaikkan tunjangan pekerjaannya. Karena selama ini dia hanya dapat Rp 50 ribu," kata Moeldoko.

Nah, berdasarkan usulan Mabes TNI, kenaikan tunjangan itu mencapai 2000 persen. Yakni dari Rp 50 ribu/bulan menjadi Rp 1 juta setiap bulannya.

Moeldoko menilai tunjangan Rp 50 ribu per bulan itu tak realistis. Karenanya ia mengusulkan kenaikan hingga Rp 1 juta.

"Dapat apa Rp 50 ribu? Kami usulkan Rp 1 juta dan diterima oleh DPR. Baru diusulkan," kata Moeldoko.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ini kabar gembira bagi para bintara pembina desa (babinsa) TNI Angkatan Darat, serta  personel TNI Angkatan Udara dan  Angkatan…