JPNN.com

Tokoh Pilihan Milenial: Sandiaga Uno Pertama, Anies Baswedan Ketiga

Minggu, 29 Maret 2020 – 22:15 WIB Tokoh Pilihan Milenial: Sandiaga Uno Pertama, Anies Baswedan Ketiga - JPNN.com
Sandiaga Uno (kanan). Foto: Instagram sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menjadi tokoh yang merepresentasikan generasi muda atau kaum milenial.

Hal tersebut diketahui setelah Charta Politika Indonesia mengumumkan rilis survei politik, Minggu (29/3).

Sebanyak 27,5 persen responden menilai Sandiaga sosok yang mewakili milenial. Angka ini jauh melampaui yang dimiliki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memperoleh 13,0 persen.

"Hasil pilihan tersebut tidak bisa disaingi oleh Ridwan Kamil yang hanya mendapatkan dukungan sebesar 13 persen, tidak sampai setengah dari suara yang diberikan responden kepada Sandiaga Uno," ungkap Direktur Riset Charta Politika Muslimin ketika membeber hasil survei, Minggu (29/3).

Bahkan, perolehan angka yang didapatkan Sandiaga ini jauh melampaui milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam survei itu, mantan Mendikbud itu mendapatkan 9,8 persen.

Berturut-turut setelah itu, tokoh yang diasosiasikan dekat dengan milenial yakni Menhan Prabowo Subianto (7,9 persen), Ganjar Pranowo (7,9 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (7,8 persen), dan Tri Rismaharini (2,9 persen).

Berangkat dari kedekatan dengan kaum muda, elektabilitas Sandiaga pun menguat jika mengacu survei Charta Politika.

Misalnya, dalam simulasi survei empat nama, elektabilitas Sandiaga menyentuh angka 24,8 persen. Elektabilitas mantan Ketua Kadin itu lebih tinggi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (24,6 persen), Ganjar Pranowo (19,0 persen), dan Ridwan Kamil (14,7 persen).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...