Tol Solo-Kertosono Rampung 2014

Tol Solo-Kertosono Rampung 2014
Tol Solo-Kertosono Rampung 2014
JAKARTA - Sebentar lagi, Jawa Tengah dan Jawa Timur bakal disambungkan oleh tol Solo-Kertosono. Rencananya, tol sepanjang 181 km tersebut bakal bisa digunakan sepenuhnya 2014. Nantinya, kota Solo bakal terhubung dengan Jawa Timur melalui Kabupaten Karangnyar hingga Saradan yang membelah Gunung Lawu.

     

Kepada Jawa Pos, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Waskito Pandu mengatakan sudah tidak ada kendala berarti dalam pembangunan tol tersebut. Saat ini progress jalan disebutnya sudah sangat cepat sehingga target 2014 selesai bukan lagi mimpi. "Targetnya dua tahun lagi," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, proyek prestisius tersebut terus dikebut untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, saat selesai 2014 nanti tol tersebut dipastikan sudah bisa digunakan 100 persen. Dengan begitu, beberapa momen penting seperti lebaran maupun libur natal dan tahun baru diharap sudah bisa digunakan.

Dalam pembangunannya, tol Solo-Kertosono dibagi dalam tiga ruas. Pertama, konstruksi di ruas Colomadu - Karanganyar sepanjang 20,9 km dan Saradan - Kertosono 40,1 km, kedua jalan itu dibangun pemerintah. Sedangkan ruas Karanganyar-Saradan sepanjang 120 km dibangun oleh investor swasta.

   

JAKARTA - Sebentar lagi, Jawa Tengah dan Jawa Timur bakal disambungkan oleh tol Solo-Kertosono. Rencananya, tol sepanjang 181 km tersebut bakal bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News