Rabu, 19 Juni 2019 – 18:26 WIB

Tolak Ditilang, Pengendara Lawan Polisi

Jumat, 23 Desember 2011 – 09:12 WIB
Tolak Ditilang, Pengendara Lawan Polisi - JPNN.COM

BOGOR- Menolak ditilang lantaran menerobos lampu merah, seorang pengendara motor, Abdal Hak (40) malah menantang petugas yang hendak memeriksa identitas dan surat kendaraannya. Kejadian adu mulut yang nyaris berakhir adu fisik ini, terjadi di depan pintu satu Istana Bogor, depan Denpom 3 Siliwangi, kemarin.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10:30. Saat itu, Abdal melintas dari arah Mancur menuju Balaikota. Saat tengah melintas lampu merah depan Denpom, pria paruh baya itu nekat mengikuti mobil di depannya yakni menerobos lampu merah. Polisi yang berjaga di pos polisi depan Denpom langsung memberhentikan mobil.

“Saya nggak mau tunjukin SIM dan STNK. Tilang dulu mobil di depan saya, baru saya mau. Kalau saya nggak mau, kamu mau apa,” tantang Abdal.

Petugas Brigadir Adriansah yang berlaku sopan, tetap meminta Abdal untuk menunjukkan surat motor dan SIM. “Jika lengkap, saya persilakan jalan. Jika tidak ada surat, saya tilang,” kata Brigadir Adriansah kepada pengendara motor Honda Beat Nopol F 5302 NS itu.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota, AKP Lukman Syarif yang datang ke lokasi setelah ada informasi warga, lalu berdialog dengan Abdal Hak dalam pospol. Abdal ternyata tidak menerima kesalahan tersebut, walau berkali-kali ia mengakui melanggar. SIM Abdal juga ternyata sudah tidak berlaku lagi sejak 2006.

“Melalui dialog yang panjang, ternyata dia mau menunjukkan surat motor dan SIM. Ternyata sudah mati. Saya hanya kasih peringatan saja, agar tidak mengulangi lagi pelanggaran dan bersikap sopan ke anggota jika ditilang,” tandas AKP Lukman. (yus)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar