Tolak RUU Kamnas, HMI Siap Turun ke Jalan

Tolak RUU Kamnas, HMI Siap Turun ke Jalan
Tolak RUU Kamnas, HMI Siap Turun ke Jalan
JAKARTA - Penolakan atas Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) di kalangan mahasiswa makin meluas. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) termasuk dalam barisan mahasiswa yang secara tegas menolak RUU usulan pemerintah itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB HMI, Rizal Akbar Tanjung menyatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan status "siaga satu" atas RUU Kamnas. Artinya, kata Rizal, seluruh kader HMI diminta segera turun ke jalan untuk menolak RUU Kamnas.

”Agar setiap kader HMI di seluruh Indonesia untuk bersiaga melakukan aksi secara massif dan kontinyu dalam waktu dekat demi menentang usaha pemerintah menggolkan RUU Kamnas ini,” tegas Rizal Akbar di kantor PB HMI di Jakarta, Minggu (21/10).

Ia pun membeber sejumlah alasan sehingga HMI bersuara keras atas RUU Kamnas. Menurutnya sangat tidak logis sebuah RUU yang diarahkan untuk menciptakan keamanan nasional justru diinisiasi oleh Kementrian Pertahanan.

JAKARTA - Penolakan atas Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) di kalangan mahasiswa makin meluas. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News