Tommy Galang Dukungan untuk Gelar Pahlawan Soeharto

Tommy Galang Dukungan untuk Gelar Pahlawan Soeharto
Tommy Galang Dukungan untuk Gelar Pahlawan Soeharto
JOGJA KARTA - Proses pemberian gelar pahlawan bagi mantan presiden Soeharto masih berada di Kementerian Sosial (Kemensos) dan belum diputuskan. Disaat proses tersebut masih dibahas tim pemberi gelar dan tanda jasa Kemensos, keluarga Cendana mulai menggalang dukungan. Trah penguasa orde baru tersebut membentuk organisasi masyarakat (Ormas) yang dinamai Kiblat.

Sang putra bungsu Tomy Soeharto menjabat ketua dewan pembina ormas ini. Demi mendapatkan masa, Tomy menggandeng putra pejuang 45 yang dekat dengan ayahnya. Saat ini, Kiblat telah terbentuk di 33 provinsi dan 112 kabupaten/kota di Indonesia."Organisasi ini bukan politik. Kepentingannya, ingin menumbuhkan kembali rasa cinta kepada Soeharto dengan meneruskan kebijakan almarhum yang berguna bagi masyarakat," kata Hasan Widagdo, ketua tim formatur kepengurusan di Kota Jogja.

Setelah rasa cinta terhadap mantan penguasa orde baru tersebut tumbuh, kata Hasan, pemberian gelar pahlawan pun, akan dengan sendirinya diterima masyarakat. "Kami ingin mengubah stigma buruk masyarakat terhadap Pak Harto. Seperti dengan pemberian bantuan kredit bagi pedagang di 33 pasar di Jogja," terang anggota DPRD Kota Jogja dari PPP tersebut.

Menurut Hasan, berbagai program yang berpihak terhadap masyarakat menengah ke bawah telah direncanakan pihaknya. Jika di kota dengan memerangi rentenir melalui pemberian kredit, di daerah, peternakan sistem di Tapos bakal diadopsi. Empat kabupaten di DIJ bakal menjadi tujuan dari pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui peternakan ini.

JOGJA KARTA - Proses pemberian gelar pahlawan bagi mantan presiden Soeharto masih berada di Kementerian Sosial (Kemensos) dan belum diputuskan. Disaat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News