Tommy Soeharto Gagas Parpol Baru

Dinamai Nasional Republik, Juni Bakal Dideklarasikan

Tommy Soeharto Gagas Parpol Baru
Tommy Soeharto Gagas Parpol Baru
JAKARTA - Persaingan keras antar partai politik di Pemilihan Umum 2009 lalu tidak membuat jera sejumlah pihak untuk membuat gerbong baru. Setelah gagal dalam pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ingin mendirikan parpol baru yang dinamai Nasional Republik.

Partai yang memiliki lambang mirip dengan Nasional Demokrat itu, menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) perdana mereka kemarin. Menyingkat diri dengan sebutan Nasrep, Tommy Soeharto –panggilan akrab Hutomo Mandala Putra– mendirikan partai dengan latar belakang oranye itu bersama sejumlah tokoh lain.

"Rakornas ini adalah permulaan, meminta pendapat dari kader di seluruh daerah," kata Edi Waluyo, salah satu penggagas Nasrep di Hotel Crowne, Jakarta, Jumat (22/4).

Tommy sendiri dalam pembukaan Rakornas itu tidak tampak hadir. Namun, hampir semua gambar spanduk Nasrep menggunakan latar belakang wajah putra mantan Presiden Soeharto itu.

JAKARTA - Persaingan keras antar partai politik di Pemilihan Umum 2009 lalu tidak membuat jera sejumlah pihak untuk membuat gerbong baru. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News