Tontowi/Liliyana Kejar Hat-trick

Lolos Final Singapura Super Series

Tontowi/Liliyana Kejar Hat-trick
Tontowi/Liliyana Kejar Hat-trick
SINGAPURA- Para pebulu tangkis Indonesia punya peluang menebus kegagalan merebut juara saat tampil di Thailand Grand Prix Gold pekan lalu. Peluang itu terbuka lebar setelah Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak final Singapore Super Series 2011.

 

Mereka adalah ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Tontowi/Liliyana melaju ke partai pemungkas setelah membekuk unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 23-21, 21-16 di babak semifinal kemarin (18/6). Sementara Alvent/ Hendra membenamkan unggulan ketujuh asal Tiongkok Chai Biao/Guo Zhendong dengan rubber game 21-19, 24-26, 21-14.

 

Kemenangan yang dibukukan Tontowi/Liliyana terbilang luar biasa. Bukan hanya karena mengalahkan unggulan teratas, mereka juga memperbaiki head to head dengan pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok, tersebut. Di dua pertemuan sebelumnya pada Hongkong Super Series 2010 dan Korea Super Series Premier 2011, Tontowi/Liliyana selalu keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

 

Tak hanya itu, keduanya juga punya peluang besar untuk mencatat hat-trick. Sebelumnya, pasangan Pelatnas Cipayung tersebut mampu merebut gelar di India Super Series dan Malaysia Grand Prix Gold.

 

SINGAPURA- Para pebulu tangkis Indonesia punya peluang menebus kegagalan merebut juara saat tampil di Thailand Grand Prix Gold pekan lalu. Peluang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News