TOP! Bank BRI Borong 14 Penghargaan ESG Awards 2020

TOP! Bank BRI Borong 14 Penghargaan ESG Awards 2020
Direktur Utama BRI Sunarso. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dinobatkan sebagai perusahaan dengan Keterbukaan ESG Emiten Sektor Perbankan Terbaik pada ajang ESG Awards 2020 pada Selasa (17/11).

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen dan aksi nyata perseroan dalam menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, dan Governance).

Adapun 14 penghargaan tersebut, di antaranya Keterbukaan ESG Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan Environmental Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan Social Emiten Sektor Perbankan Terbaik.

Kemudian Keterbukaan Governance Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan ESG Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Environmental Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Social Bank Kategori Buku IV Terbaik dan Keterbukaan Governance Bank Kategori Buku IV Terbaik.

Selain itu BRI juga dinobatkan sebagai Keterbukaan Governance BUMN Terbaik, Keterbukaan ESG Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Environmental Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Social Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Governance Bank BUMN Terbaik dan Emiten LQ45-ESG.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja unggul perseroan dalam penerapan prinsip ESG dalam aktivitas bisnisnya.

“Ini tentu menjadi motivasi bagi BRI untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang sustainable dalam jangka panjang dan tetap berperan dalam penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia di masa depan,” ujar Sunarso.

Komitmen BRI dalam implementasi ESG juga sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen dan aksi nyata Bank BRI dalam menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, dan Governance).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News