Top! Top! Top! Ahok Minta Pengadaan Alat Kesehatan Masuk e-Katalog

Top! Top! Top! Ahok Minta Pengadaan Alat Kesehatan Masuk e-Katalog
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto.Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengadaan alat kesehatan masuk ke dalam e-Katalog. Sebab, pengadaan alat kesehatan dinilai paling rumit dan banyak pejabat di daerah menjadi tersangka terkait pengadaan alat kesehatan.

"Harusnya pengadaan alkes (alat kesehatan) ini semua masuk e-Katalog. Karena ini paling rumit, sangat banyak item-nya. Jangan lupa juga banyak pejabat di daerah jadi tersangka pengadaan alkes," kata Ahok, sapaan Basuki dalam Rapat Kerja Nasional Lembaga Pengadaan Barang Secara Elektronik 2015 di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11).

Ahok mencontohkan pengadaan lift untuk rumah sakit sulit direalisasikan melalui tender. Dengan e-Katalog, pemerintah cukup memilih lift sesuai dengan kebutuhan rumah sakit‎ yang akan dibangun.

"Misalnya lift, itu susahnya minta ampun. Banyak item-nya. Makanya kami minta masuk e-Katalog," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Hal senada disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ia mendukung pengadaan alat kesehatan melalui e-Katalog. 

"Memang benar yang dikatakan Pak Ahok, memang banyak yang menjadi tersangka karena tender Alkes," ucap Aher, sapaan Ahmad Heryawan.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengadaan alat kesehatan masuk ke dalam e-Katalog. Sebab, pengadaan alat kesehatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News