Tornado Mengamuk di AS, 12 Tewas

Tornado Mengamuk di AS, 12 Tewas
Tornado Mengamuk di AS, 12 Tewas
NASHVILLE - Badai dahsyat yang disertai tornado memorak-porandakan kawasan Midwest, Amerika Serikat (AS), Rabu lalu (29/2) atau Kamis WIB (1/3). Bahkan, enam negara bagian disapu tornado sejak Selasa lalu waktu setempat (28/2).

 

Sedikitnya, 12 orang tewas akibat amuk puting beliung tersebut. Itu termasuk enam korban jiwa di Negara Bagian Illinois ketika sebuah rumah yang terbang akibat tornado selanjutnya jatuh dan menimpa mereka.

 

Pihak berwenang menyatakan bahwa korban jiwa amuk tornado di wilayah Midwest tersebut bukan mustahil terus bertambah. Pasalnya, ancaman tornado diperkirakan terus berlanjut hingga hari ini (2/3).

 

Pusat Ramalan Cuaca di Norman, Oklahoma, kemarin menyatakan bahwa sedikitnya 16 tornado telah menerjang wilayah Nebraska dan Kansas sampai selatan Missouri dan Illinois dan kemudian wilayah Kentucky. Lembaga yang merupakan kepanjangan Badan Cuaca Nasional (NWS) itu mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 300 laporan soal cuaca buruk yang masuk dalam 36 jam terakhir ini. Cuaca buruk itu disertai petir dan angina kencang berkecepatan lebih dari 120 kilometer perjam.

 

NASHVILLE - Badai dahsyat yang disertai tornado memorak-porandakan kawasan Midwest, Amerika Serikat (AS), Rabu lalu (29/2) atau Kamis WIB (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News