Toshiba Tambah Kapasitas Produksi TV

Toshiba Tambah Kapasitas Produksi TV
Toshiba Tambah Kapasitas Produksi TV
JAKARTA - Produsen elektronik asal Jepang, Toshiba, berencana menaikkan kapasitas produksi untuk televisi. Saat ini, kapasitas produksi pabrik yang berada di Cikarang sebesar 300 ribu unit per bulan. Dalam kuartal pertama 2012, akan ditingkatkan menjadi 500 ribu unit per bulan.

         

Assistan department manager quality assurance department PT Toshiba Consumer Product Indonesia Uus Syamsu mengatakan, potensi pasar TV LCD masih besar. untuk mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut pihaknya akan menambah kapasitas produksi dari 300 ribu per bulan menjadi 500 ribu per bulan. "Kami akan tambah line dari sembilan jadi sebelas." katanya Selasa malam (16/8)

        

Saat ini, pihaknya masih memaksimalkan produksi sebab utilitas pabrik masih 80 persen dari kapasitas terpasang. Seiring lonjakan permintaan menjelang akhir tahun, diyakini dapat mendorong utilitas pabrik hingga mencapai seratus persen. 'Setelah mencapai 300 ribu unit per bulan pada akhir tahun nanti, kami akan menaikkan kapasitas produksi pabrik pada kuartal pertama 2012 menjadi 500 unit per bulan,' ucap dia.

Uus memaparkan, Toshiba memproduksi TV LCD dan TV berteknologi LED saja. Karena sejak 2005 mereka menghentikan produksi TV tabung. Selain menyuplai kebutuhan pasar dalam negeri, pabrik di Indonesia juga memasok untuk pasar Asia Tenggara, Mesir, Timur Tengah, Australia sampai Selandia Baru. "Dari total produksi, sekitar 80 persen diekspor sisanya 20 persen untuk pasar dalam negeri," ungkapnya.

JAKARTA - Produsen elektronik asal Jepang, Toshiba, berencana menaikkan kapasitas produksi untuk televisi. Saat ini, kapasitas produksi pabrik yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News