Tottenham Hotspur Pukul Chelsea di Carabao Cup

Tottenham Hotspur Pukul Chelsea di Carabao Cup
merayakan kemenangan adu penalti atas Chelsea dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (29/9) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Matt Dunham

jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur menyingkirkan Chelsea dari babak 16 besar Piala Liga (Carabao Cup)melalui adu penalti 5-4, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu akibat gol perdana Timo Werner untuk Chelsea, tetapi Erik Lamela menyamakan kedudukan tujuh menit menjelang bubaran yang memaksa pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Mason Mount menjadi algojo kelima Chelsea dan tendangannya menyerempet tiang gawang sehingga memastikan langkah Tottenham ke babak perempat final.

Menurunkan lebih banyak pemain pelapis seperti Japhet Tanganga, Tottenham sempat kesulitan karena bek muda itu berusaha menghalau umpan silang Mount, tetapi membuat bola jatuh ke arah Callum Hudson-Odoi.

Beruntung tembakan Hudson-Odoi masih tepat mengarah ke pelukan kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-19 giliran Sergio Reguilon yang melakoni debutnya untuk Tottenham melakukan blunder ketika bola penguasaannya direbut oleh Cesar Azpilicueta.

Azpilicueta mengirim umpan tarik yang diselesaikan Werner dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Tottenham dan membuka keunggulan Chelsea.

Tottenham hampir membalas tiga menit kemudian, tetapi tembakan Gedson Fernandes masih bisa dihadang oleh Kurt Zouma.

Tottenham Hotspur sempat tertinggal lebih dulu akibat gol perdana Timo Werner untuk Chelsea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News