Toyota Innova Zenix dan Honda ADV160 Raih Gelar Car dan Bike of The Year 2023

Toyota Innova Zenix dan Honda ADV160 Raih Gelar Car dan Bike of The Year 2023
Toyota Innova Zenix Hybrid (SUV) dan Honda ADV160 sukses merebut gelar car dan bike of the year 2023 pada ajang tersebut. Simak. Foto: dok TAM

jpnn.com, JAKARTA - Tabloid Otomotif kembali menggelar acara Otomotif Award 2023 sebagai apresiasi kepada para agen pemegang merek (APM) roda dua (motor) dan roda empat (mobil) di Indonesia, Senin (27/3).

Ajang yang sudah dilaksanakan selama 16 kali seja 2008 lalu merupakan sebuah acara penghargaan otomotif paling bergengsi.

“Produk-produk terbaik yang kami pilih terbukti dapat menjadi panduan konsumen dalam menentukan pilihan kendaraan yang tepat serta bermanfaat bagi perkembangan industri nasional,” kata Editor in Chief Tabloid Otomotif, Panji Maulana dalam siaran persnya, Selasa (28/3).

Dia menjelaskan dalam dalam menentukan mobil maupun motor terbaik harus melalui proses cukup panjang, karena harus melakukan tahap pengetesan untuk mengambil data dari masing-masing kendaraan.

Adapun periode penjurian dilakukan selama 1 tahun, mulai awal Maret 2022 sampai dengan akhir Februari 2023.

Semua kendaraan yang diuji merupakan mobil dan motor terbaru yang dikeluarkan resmi oleh APM di Indonesia.

Selain itu, nominasi juga diikuti oleh mobil dan motor keluaran di bawah tahun 2023 yang masih dipasarkan oleh APM selama periode penjurian berlangsung.

Penilaian ditentukan oleh 7 faktor, yakni: desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar atau konsumsi listrik (Electric Vehicle), handling dan kenyamanan (mobil) atau riding position (motor), harga serta faktor kebaruan dari sebuah kendaraan.

“Kami berikan penghargaan sebanyak 23 kategori untuk mobil dan 22 kategori untuk motor,” ujar Panji Maulana.

Toyota Innova Zenix Hybrid (SUV) dan Honda ADV160 sukses merebut gelar car dan bike of the year 2023 pada ajang tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News