Toyota Pulih, Innova Baru Keluar

Toyota Pulih, Innova Baru Keluar
Toyota Pulih, Innova Baru Keluar
JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut pulihnya pasar otomotif pasca musibah Jepang dengan merilis Grand New Kijang Innova dan New Fortuner. Ada tambahan investasi sedikitnya Rp 200 miliar untuk desain terbaru dua mobil ini.

Presiden Direktur PT Toyota Motors Indonesia Manufacturing (TMIM) Masahiro Nonami mengatakan, tambahan dana Rp 200 miliar itu untuk molding atau cetakan baru Fortuner dan Innova. ”Suplai dari Jepang sudah sangat cepat dan akhir Juni 2011 sudah 100 persen pulih. Kami siap produksi,” ujarnya saat perkenalan dua produk terbarunya itu di Djakarta Theater, kemarin.

Pabrik milik TMIM yang memeroduksi sebagian mobil Toyota untuk kebutuhan domestik dan ekspor itu bertempat di Karawang, Jawa Barat. Saat ini, menurutnya, produksi sudah melakukan kerja cepat dan ada lembur termasuk juga tetap produksi di hari libur. ”Kita berupaya kembalikan keadaan ke kondisi semula,” tuturnya.

Sesuai rencana, kata Masahiro, produksi TMIM tahun ini ditargetkan mencapai 100 ribu unit sudah termasuk untuk ekspor. Kebutuhan produksi mobil Toyota lainnya dilakukan di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain berbeda wajah, Innova dan Fortuner terbaru dibekali sasis yang dikembangkan dari basis sasis milik Hilux.

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut pulihnya pasar otomotif pasca musibah Jepang dengan merilis Grand New Kijang Innova dan New

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News