Kamis, 22 Agustus 2019 – 15:30 WIB

TPFG Berupaya Dekati Keluarga Freddy Budiman

Minggu, 28 Agustus 2016 – 06:35 WIB
TPFG Berupaya Dekati Keluarga Freddy Budiman - JPNN.COM

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Foto: Agung S/dok.JPNN.com

JAKARTA - Kerja Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) kasus kesaksian koordinator Kontras Haris Azhar soal Freddy Budiman memasuki babak akhir. 

Tim bentukan Polri ini sedang berupaya menuntaskan puzzle terakhir berupa nama dari oknum yang terlibat.

Masih ada satu saksi yang hadir dalam pertemuan Freddy Budiman dengan Haris belum diperiksa.

Anggota TPFG Effendi Ghazali menjelaskan, selama ini dalam keterangan saksi selalu ada keterangan bahwa tidak ada penyebutan nama oknum yang terlibat. 

Hal tersebut telah diklarifikasi ke sejumlah saksi yang hadis saat ada pertemuan Haris dengan almarhum Freddy. ”Hanya saja, belum diklarifikasi ke seorang saksi lagi,” tuturnya.

Saksi tersebut juga hadir saat pertemuan yang terjadi pada 2014. Maka, belum ada nama yang disebut ini harus dipastikan kembali. Ada kemungkinan fakta itu berubah, bila ternyata saksi yang belum diperiksa ini berbeda kesaksian. ”Siapa saksinya belum bisa disebut identitasnya,” ujarnya.

Langkah lain yang perlu diperdalam adalah soal penyidik yang menangani kasus Freddy Budiman. Rencananya, hari ini (28/8) TPFG akan berangkat keluar kota untuk menemui penyidik tersebut. ”Data penyidik yang tangani Freddy juga terus berlanjut,” ungkapnya dihubungi kemarin.

Agar pencarian fakta lebih akurat, maka TPFG juga berupaya mendekati keluarga Freddy Budiman. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar