Traesch Perpanjang Daftar Cedera

Traesch Perpanjang Daftar Cedera
CEDERA - Gelandang tim Jerman, Christian Traesch, saat dipapah oleh ofisial tim lantaran cedera, serta akhirnya dipastikan harus absen di PD 2010. Foto: AFP/FIFA.com.
FRANKFURT - Kekuatan Jerman kembali tereduksi. Gelandang Christian Traesch menjadi pemain ketiga setelah kiper utama Rene Adler dan kapten Michael Ballack, yang dipastikan out dari skuad yang dibawa Joachim Loew ke Afrika Selatan (Afsel). Dia harus meninggalkan camp latihan timnas di Eppan, Italia Utara, akibat cedera engkel kanan.

Traesch mendapatkan cedera itu dalam laga ujicoba melawan klub lokal South Tirol. Sebenarnya, laga itu hanya sparring ringan, dan Traesch tidak berbenturan dengan pemain lain. Dia hanya salah posisi ketika jatuh. Namun, cedera yang diderita gelandang VfB Stuttgart berusia 22 tahun itu ternyata cukup parah. Dia divonis harus istirahat selama enam pekan.

"Memang benar, Christian Traesch tidak bisa membela Jerman dalam PD 2010. Ini kehilangan besar, dan kami sangat menyesal," ungkap asisten pelatih Jerman, Hans-Dieter Flick, dalam konferensi pers resmi yang dikutip Associated Press.

Menurut Flick, Loew tidak akan mencari pengganti buat Traesch. Saat ini saja, dalam camp latihan Jerman di Eppan masih ada 25 pemain. Dua dari mereka harus dicoret untuk memenuhi kuota 23 pemain yang boleh dibawa ke Afsel. Daripada memanggil pemain lain untuk dicoret lagi, Loew memilih fokus membangun tim dari pemain yang sudah ada.

FRANKFURT - Kekuatan Jerman kembali tereduksi. Gelandang Christian Traesch menjadi pemain ketiga setelah kiper utama Rene Adler dan kapten Michael

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News