TRAM Butuh Dana Segar USD 400 Juta

TRAM Butuh Dana Segar USD 400 Juta
TRAM Butuh Dana Segar USD 400 Juta
JAKARTA - PT Trada Maritime Tbk (TRAM) bakal menerbitkan saham baru (rights issue) pada 2012. Aksi itu dilakukan untuk menunjang ekspansi bisnis dalam industri perkapalan. Sebagai salah satu perusahaan transportasi laut, perseroan membutuhkan dana segar untuk melancarkan pengembangan dan penetrasi pasar tahun depan.

 

”Untuk kebutuhan pendanaan pengembangan bisnis perkapalan yang menjadi ruh pendapatan,” ungkap Antony Kristanto, Dirut HD Capital, selaku penasihat keuangan TRAM. Saat ini rencana itu masih dalam kajian. Pematangan rencana itu dibutuhkan agar pelaksanaannya tidak meleset dari target. Termasuk besaran saham baru yang bakal diterbitkan serta target dana.

”Denger-denger perseroan membutuhkan dana segar senilai USD 400-600 juta. Itu juga baru sebatas kajian awal,” imbuh Antony.

Menurutnya, kemungkinan besar dana rights issue akan digunakan untuk kelanjutan proyek pengapalan kargo gas alam cair (LNG) yang baru didapatkan perseroan. Maklum, manajemen baru melakukan MoU, setelah memenangkan tender LNG. ”Ada juga kemungkinan opsi pinjaman perbankan selain rights issue,” tandasnya.

 

JAKARTA - PT Trada Maritime Tbk (TRAM) bakal menerbitkan saham baru (rights issue) pada 2012. Aksi itu dilakukan untuk menunjang ekspansi bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News