Transaksi Kartu Kredit BCA Rp 26,5 Triliun

Transaksi Kartu Kredit BCA Rp 26,5 Triliun
Transaksi Kartu Kredit BCA Rp 26,5 Triliun
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berhasil membukukan nilai transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2010 sebesar Rp 26,5 triliun. Tahun ini, BCA menargetkan bisa mendongkrak nilai transaksi kartu kreditnya hingga 30 persen atau berada di kisaran Rp 34 triliun.

General Manager Kartu Kredit BCA, Santoso mengaku optimitis target itu bisa tercapai karena tahun ini perekonomian Indonesia diprediksikan lebih baik dibandingkan pencapaian 2010. Apalagi, pendapatan per kapita penduduk Indonesia disebut naik menjadi USD 3.500. Alhasil, daya beli masyarakat juga meningkat dan industri pun terus menggeliat. "Oleh karena itu kita target nilai transaksi tahun ini naik 30 persen," ujarnya kemarin.

Dengan target itu, artinya BCA menargetkan pertumbuhan bisnis kartu kredit di atas rata-rata perbankan nasional yang diperkirakan berada di kisaran 25 persen. Santosa menyebut, bisnis kartu kreditnya memiliki porsi 20 persen dari seluruh pembayaran BCA dan sekitar 16-17 persen dari seluruh bisnis kartu kredit perbankan nasional. "Tahun ini tren bisnis kartu kredit masih diwarnai seperti nuansa tahun 2010," ungkapnya.

Secara umum, penggunaan kartu kredit masih untuk memenuhi kebutuhan mendasar seperti penggunaan di supermarket, grosir, transportasi dan restoran. Namun, pertumbuhan yang signifikan juga datang dari penggunaan kartu kredit untuk fashion, gadget atau barang-barang elektronik. "Bisnis kartu kredit masih akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi," tukasnya.

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berhasil membukukan nilai transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2010 sebesar Rp 26,5 triliun. Tahun ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News