Triwulan I, APBN 2011 Surplus

Triwulan I, APBN 2011 Surplus
Triwulan I, APBN 2011 Surplus
JAKARTA — Meski mendapat tekanan dari tingginya harga minyak internasional dan harga komoditi pangan global, namun secara umum pemerintah mengklaim pelaksanaan APBN triwulan I 2011 masih sesuai dengan target bahkan surplus.

‘’Pada triwulan I ini, terdapat surplus anggaran sebesar Rp5,7 triliun,’’ kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dalam rapat paripurna di DPR RI, Jumat (20/5). Agus pun optimis, hingga akhir tahun 2011, realisasi pelaksanaan APBN akan sesuai dengan target yang disepakati bersama DPR.

Realisasi pendapatan dan hibah telah mencapai Rp213,8 triliun atau 19,3 persen dari target. Sedangkan realisasi belanja negara telah mencapai Rp208 triliun atau 16,9 persen dari target.

Sedangkan realisasi pembiayaan mencapai Rp34,5 triliun yang bersumber dari pembiayaan dalam negeri sebesar Rp39,3 triliun dan pembiayaan luar negeri sebesar Rp4,9 triliun.

JAKARTA — Meski mendapat tekanan dari tingginya harga minyak internasional dan harga komoditi pangan global, namun secara umum pemerintah mengklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News