Tsonga Jegal Ambisi Federer

Tsonga Jegal Ambisi Federer
Tsonga Jegal Ambisi Federer
LONDON - Tak ada tambahan rekor dari Roger Federer di arena grand slam  Wimbledon tahun ini. Pemilik 16 gelar grand slam itu harus memupus ambisinya meraih gelar ketujuh di grand slam lapangan rumput itu. Federer terhenti di perempat final, setelah menyerah pada petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

Tsonga menyudahi perjalanan Federer dalam pertarungan lima berdurasi 3 jam 8 menit. Setelah kehilangan dua set awal, Tsonga merebut tiga set berikutnya. Unggulan ke-12 itu menundukkan Federer dengan 3-6, 6-7 (3) 6-4, 6-4, 6-4 di Center Court All England Club, kemarin (29/6).

Bagi Federer, kekalahan tersebut membuatnya menyamai perjalanan tahun lalu. Catatan dua tahun terakhir itu memupus rekornya yang selalu masuk final sejak edisi 2003. Dari tujuh kali masuk final, enam kali dia menjadi juara. Hanya pada final 2008 dia mengalami kekalahan di final, yaitu oleh Rafael Nadal (Spanyol).

Hasil tersebut juga membuat Federer gagal menyamai rekor legenda asal Amerika Serikat (AS) Pete Sampras yang mampu mengumpulkan tujuh gelar juara dari Wimbledon.

LONDON - Tak ada tambahan rekor dari Roger Federer di arena grand slam  Wimbledon tahun ini. Pemilik 16 gelar grand slam itu harus memupus ambisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News