Tujuh Terduga Teroris dari Satu Sekolah

Rabu, 26 Januari 2011 – 06:01 WIB
Tujuh Terduga Teroris dari Satu Sekolah - JPNN.com
Densus 88 menangkap Tri Budi di desa Jomboran, Klaten, Jawa Tengah, kemarin (25/1). Foto: Kusumasari Ayuningtiyas/Radar Jogja
KLATEN - Penangkapan terduga teroris di Klaten kemarin (25/1) mengejutkan banyak pihak. Karena dalam waktu sekitar tiga jam ada lima lokasi yang berhasil digrebek tim densus  88 Mabes Polri.  Yang lebih mengejutkan lagi tujuh orang yang diamankan berasal dari satu sekolah yaitu SMKN 2 Klaten.

Dua orang  yaitu Joko Lelono dan Arga Wiratama masih berstatus pelajar dari sekolah tersebut. keduanya sedang menjalan praktek kerja lapangan (PKL) di Solo. Pada pertengahan  Februari nanti baru selesai.

Kepala SMKN 2 Klaten Muhammad Soleh mengatakan, dua orang yaitu Joko Lelono dan Arga Wiratama tercatat sebagai siswa jurusan teknik elektro. Untuk lima orang yang lain apakah merupakan alumni SMKN 2 Klaten masih akan koordinasi dengan polisi. "Kalau yang lain kami belum bisa memberikan keterangan resmi. Karena besok (hari ini) rencana kami akan minta keterangan pada polisi. Yang sudah jelas adalah dua orang masih tercatat sebagai siswa di sekolah kami," ujarnya.

Selain koordinasi dengan polisi, sekolah  juga pengecekan juga akan dilakukan pada buku alumni SMKN 2 Klaten.  Tujuannya untuk mencocokan data   yang diperoleh dengan daftar alumni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...