Tumpak Sudah Tak Mau Teken Berkas

Tumpak Sudah Tak Mau Teken Berkas
Tumpak Sudah Tak Mau Teken Berkas
JAKARTA- Sejak ditolaknya Perpu Nomor 4 Tahun 2009, tentang pengangkatan pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Komisi III DPR RI, Tumpak H Panggabean sudah tidak lagi melakukan penandatanganan berkas penyelidikan terkait kasus yang masuk ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Pak Tumpak sendiri sudah sadar dan mempersiapkan diri terkait apa kemungkinan yang akan terjadi dengan pengajuan Perpu tersebut," ujar Juru Bicara KPK Jona Budi di gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/3).

Menurut Johan, Tumpak H Penggabean sekarang ini tinggal menunggu sikap pemerintah atau presiden. Tumpak H Penggabean sendiri, lanjut Johan, telah mengirimkan surat ke Presiden agar dikeluarkan Kepres pemberhentian sebagai Plt Ketua KPK.

"Sudah dua minggu lalu Pak Tumpak telah mengirimkan surat ke Presiden atau Pemerintah, kemudian beliau (Tumpak Panggabean, red), tinggal menunggu aksi pemerintah untuk segera diberhentikan dengan hormat," pungkasnya.(oji/jpnn)


JAKARTA- Sejak ditolaknya Perpu Nomor 4 Tahun 2009, tentang pengangkatan pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Komisi


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News