Tunggu Hasil Visum, Polri Periksa Kejiwaan Lima Anak Korban Penelantaran

Tunggu Hasil Visum, Polri Periksa Kejiwaan Lima Anak Korban Penelantaran
Utomo Purnomo

jpnn.com - JAKARTA - Polisi masih menunggu hasil visum lima anak yang ditelantarkan ibu bapaknya, Utomo Purnomo dan Nurindria Sari, di kediamannya di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

"Hasil visumnya belum keluar," tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya  Kombes Heru Pranoto di Mabes Polri,  Senin (18/5).

Ia menambahkan, polisi juga akan memeriksa kondisi kejiwaan sang anak untuk mengetahui apakah psikologis mereka terganggu atas perlakuan orang tuanya tersebut.

Apalagi, kata dia, sang anak diduga juga mengalami kekerasan. "Nah kita periksa psikis mereka," jelas Heru.

Menurutnya, nanti yang akan memeriksa itu adalah psikolog dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. "Ini agar independen," tegasnya.

Ihwal pembongkaran kasus ini, kata Heru, berawal dari informasi yang didapat Polri, Rabu (13/5) malam. Setelah menganalisa laporan, Polri kemudian bergerak Kamis (14/5) pagi ke lokasi.

Upaya yang dilakukan adalah menyelamatkan lima anak yang diduga ditelantarkan orang tuanya itu.

Kemudian, baru melangkah ke penegakan hukum dengan melakukan penyelidikan. "Anak kita evakuasi baru kita lakukan proses penyelidikan," katanya.

JAKARTA - Polisi masih menunggu hasil visum lima anak yang ditelantarkan ibu bapaknya, Utomo Purnomo dan Nurindria Sari, di kediamannya di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News