Tuntaskan Dendam, Anthony Tembus Semifinal

Tuntaskan Dendam, Anthony Tembus Semifinal
Tuntaskan Dendam, Anthony Tembus Semifinal

jpnn.com - ALOR STAR - Anthony Sinisuka Ginting menuai sukses ganda ketika menekuk tunggal putra asal Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-13, 21-5 pada babak perempat final BWF World Junior Championships 2014 di Stadium Sultan Abdul Halim, Rabu (16/4).

Kemenangan itu bukan hanya mengantarkan Anthony ke babak semifinal. Namun, hasil positif itu juga membuat pemain binaan klub SGS PLN Bandung tersebut menuntaskan dendam pada Tsuneyama.

Sebelumnya, Anthony memang dipaksa mengakui ketangguhan Tsuneyama pada Asia Junior Championships 2014 lalu. Rupanya, Anthony sudah memetik pelajaran dari kekalahan itu.

“Saya sudah hafal kelebihan dan kekurangan lawan di bagian mana. Kekalahan sebelumnya memberi saya banyak pelajaran. Sebetulnya dia tidak terlalu bahaya. Asalkan saya bisa sabar dan bisa mengikuti ritme permainan, pasti bisa menang,” terang Anthony di laman PP PBSI.

Kemenangan itu membuat Indonesia masih memelihara asa merebut juara tunggal putra. Sebab, sang andalan utama Jonatan Christie ditekuk wakil Tiongkok, Lin Giu Pu dengan skor 17-21, 18-21.

“Tapi saya tidak menyangka bisa menang dengan skor cukup jauh. Dengan mengantongi kekurangan dia dan terus mencecarnya di bagian tersebut, saya membuat dia tidak bisa mengembangkan permainan,” tegas Anthony. (jos/jpnn)


ALOR STAR - Anthony Sinisuka Ginting menuai sukses ganda ketika menekuk tunggal putra asal Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-13, 21-5 pada babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News