Tuntut Gaji, Ratusan Buruh Perempuan Demo

Tuntut Gaji, Ratusan Buruh Perempuan Demo
DEMO - Ratusan buruh perempuan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Karyawan PT Inkosindo Sukses (FKK-PTIS) menggelar aksi demonstrasi ke Balai Kota, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Senin (20/4). Foto: Abdul Rasyid Zaenal/JPNN.
JAKARTA – Ratusan buruh perempuan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Karyawan PT Inkosindo Sukses (FKK-PTIS) menggelar demonstrasi ke Balai Kota, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Senin (20/4). Mereka menuntut hak atas gaji dari PT Inkosindo Sukses.

Sambil membawa poster, bendera dan spanduk, mereka terus berjalan dengan melakukan long march dari Tugu Tani menuju Balai Kota, Kantor Gubernur DKI Jakarta, yang tentu tidak luput dari pengawalan ketat aparat kepolisian.

Koordinator Aksi, Rina Mujisusanti mengatakan, dirinya bersama kawan-kawan menggelar aksi ke Balai Kota, Kantor Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di DKI Jakarta.

Karena, sekitar 1.200 orang karyawan/buruh telah di Putus Hubungan Kerja (PHK) secara spihak oleh pihak manajemen PT Inkosindo Sukses pada tanggal 19 Januari 2009 lalu. Dan hingga saat ini, kata Rina, dirinya bersama kawan-kawan buruh perempuan lainnya, belum mendapatkan haknya baik itu pesangon maupun gaji.

JAKARTA – Ratusan buruh perempuan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Karyawan PT Inkosindo Sukses (FKK-PTIS) menggelar demonstrasi ke Balai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News